Cerita Mengubah Template Blog Di Pagi Hari

halo sobat, nah kali ini saya akan membuat cerita tentang template. cerita ini tidak benaran sebenarnya akan tetapi hanya berupa cerita biasa yang di buat buat atau kata lainnya berangan angan seperti mimpi saja ya. ceritanya seperti ini, waktu itu saya sedang ingin mengganti tempalte blog karena template saya terbilang banyak sekali kekurangannya baik itu tidak seo maupun tidak responsive, anda tahu bahwa template yang tidak responsive akan mendapatkan banyak kerugian lebih tepatnya kerugian dalam masalah visitor. untuk itu pagi itu juga saya langsung mencari template blog keren yang yang sekiranya juga responsive, tidak keren bukan kalo cuma keren akan tetapi tidak respon dengan mobile. karena saya tahu sekarang ini sudah banyak orang yang mengakses internet dengan menggunakan smart phone mereka. jadi saya kira pengunjung blog di kemudian hari akan lebih banyak dari pengguna smart phone tentunya.

 

Nah pada waktu itu saya juga tidak tahu cara mengganti template blog karena saya terbilang masih baru di dunia blogging, usut punya usut dengan mengandalkan google saya mencari artikel yang membahas masalah ganti template ini. ada sedikit waktu untuk saya jadikan untuk mencari artikel ini dan pada akhirnya saya menemukannya dan template yang saya temukan yang sekirnaya bagus untuk blog saya langusng saya apload ke blog saya. alhasil visitor saya turun drastis, hehehe. ya saya tidak heren karena saya tahu jika blog mengganti template maka otomatis visitornya akan turun dan itu sudah pasti akan turun kecuali facebook yang sering gonta ganti akan tetapi tidak turun turun visitornya. ya jelas lah tidak turun kan facebook terkenal. selain itu facebook juga adalah situs media sosial yang menduduki peringkat nomor satu saat ini jadi tidak heran jika penggunanya semakin tahun semakin bertambah. untuk itu saya mencari sulusi lagi biar template blog saya tidak usang. percuma juga jika mengganti template yang baru dan terlihat keren akan tetapi visitor blog tidak ada, kan lucu juga bukan sobat.

 

ketika saya sedang menggati template blog saya, saya juga mencari solusi agar template blog saya lebih cepat mendpatkan index dari google karena tempalte yang baru sudah pasti indexnya lama karena google menganggap blog tersebut adalah blog baru dan tidak mungkin langsung di index oleh google kecuali google sudah hapal dengan code code yang ada pada blog khususnya pada template blog saya yang baru ini. untuk itu saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memulihkan visitor saya agar normal kembali dengan kerja keras tentunya soba dan tidak bisa di dapat secara instan lho. untuk itu berdoa dan kerja keras sangat dibutuhkan untuk membangun blog.