Cara alami menghilangkan komedo Tanpa Salon, Bisa Koq Wajah Bersih Dari Komedo

cara alami menghilangkan komedo tanpa kesalon, bisa anda lakukan dirumah di tengah waktu senggang anda.

Ke salon untuk membersihkan wajah  dari komedo adalah hal yang lumrah. Tapi sebenarnya tanpa ke salon pun kita bisa mengusir dengan cara alami menghilangkan komedo dengan sangat mudah, yaitu dengan menggunakan beberapa bahan alami di bawah ini:

1. Kentang

Jika komedo terus-terusan bersarang di hidung atau bagian wajah lainnya, kentang bisa menjadi solusi bagus untuk mengusirnya. Sangat mudah, cukup memotongnya menjadi dua bagian setelah kentang dicuci besih lalu dioleskan pada wajah sambil memijitnya perlahan kemudian membersihkannya dengan air hangat, komedo bisa terusir.

2. Gula

Bahan yang satu ini pasti ada di setiap rumah karena beragam fungsi dan manfaatnya. Sekarang manfaatnya bertambah lagi. Yaitu membuat gula menjadi scrub setelah gula (3 sendok makan) dicampur dengan air mawar (2 tetes). Scrub tersebut tempelkan di daerah wajah yang berkomedo. Sambil menempelkannya di wajah bisa sambil memijit kulit wajah untuk mendapatkan hasil lebih bagus. Lakukan secara rutin selama 15 menit.

3. Tomat

Lagi-lagi tomat, ya memang begitu. Buah yang satu ini sangat banyak manfaatnya termasuk sebagai cara alami menghilangkan komedo. Caranya dengan mengolah tomat menjadi jus lalu mengoleskannya pada wajah. Lakukan sebelum tidur setelah wajah dibersihkan dengan susu pembersih. Keesokan harinya besihkan wajah dengan air hangat.

4. Madu

Campurkan madu (secukupnya) dengan air perasan lemon (1 sendok makan) aduk merata lalu oleskan pada bagian wajah yang dipenuhi komedo, setelah kering ambil air hangat untuk membersihkanya.

5. Lidah Buaya

Siapkan lidah buaya yang masih segar. Ambil gel nya. Dengan mengoleskannya pada bagian wajah yang berkomedo bisa langsung mengusirnya, wajah anda bersih, komedo menjauh. Lakukan secara rutin cara alami menghilangkan komedo ini, jangan lupa setelah gel mengering di wajah bersihkan dengan air hangat..